Film horor yang sekuelnya baru hadir bertahun-tahun kemudian wajar. Sepuluh tahun ke atas pun baru ada sekuelnya juga ada.

Tapi Doctor Sleep, adalah film horor yang ternyata sekuel dari film horor legendaris The Shining muncul di 2019 ini dengan menyentak. Simak fakta-faknya Bro:

1. Nyaris 4 Dekade Baru Ada Sekuelnya

The Shining hadir di 1980 dengan bintang Jack Nicholson yang tampil bak monster dan Shelley Duvall.



Karakter Danny Torrence yang dulu jadi anak pasangan ini muncul di Doctor Sleep sebagai pria dewasa diperankan Ewan McGregor.

Nah di sinilah kerennya, kita tadinya nggak menyangka bahwa Doctor Sleep adalah lanjutan dari The Shining.

Mike Flanagan begitu piawai membangun set ulang lorong Overlook Hotel yang mistis. Karpet motif diagonal dan pintu di lorong hotel begitu membangkitkan ingatan pecinta The Shining.

2. Aktor 4 Kucing

Uniknya Doctor Sleep yang menceritakan Danny sang dokter dan terapis orang yang kena gangguan menggunakan aktor 4 kucing. Semuanya kayak serba 4 nih, nyaris 4 dekade dan kucing-kucing ini juga ada 4 banyaknya.



Kucing utama diberi nama Azzie yang merupakan kucing milik Danny.

3. Sutradara kelas Master of Horror

Mike adalah sutradara spesialis horor. Dia sudah bikin film Absentia, Oculus, Ouja: Origin of Evil, Hush, dan Before I Wake. Dan ia mendominasi sebagai writter juga di film-filmnya.

Doctor Sleep mendapat review bagus karena mengembalikan memori mencekam di film pertamanya di mana film arahan Steve Kubrick itu memang begitu memorable dan legend bagi penikmat horor dunia.

4. Karya Novel Stephen King

The Shining dan Doctor Sleep masih diangkat dari karya novelis legendaris Stephen King. Tapi awalnya nggak ada yang menyangka bahwa film Doctor Sleep ini beneran lanjutan dari semesta The Shining.

Hebatnya, Mike Flanagan tanpa gembar-gembor menyebutkan bahwa sejak penggarapan film horornya memang berkaitan.