Para penggemar Marvel pasti udah pada tau kalo Wakanda itu merupakan sebuah negara yang ada di dalam komik Marvel. Di dalam komik, Wakanda berada di bagian timur dari Afrika.

Fakta Tentang Wakanda, Kampung Halaman Black Panther

Wakanda sendiri merupakan kampung halaman dari superhero Black Panther, yang filmnya layar lebarnya baru keluar belakangan ini. Wakanda pertama kali muncul pada tahun 1966 di komik Fantastic Four.

Yuk liat fakta-fakta menarik tentang Wakanda:

 

Dilanda Meteor

10 ribu tahun yang lalu, sebuah meteor besar jatuh di Wakanda. Nah, meteor itu berisi kekuatan besar yang bisa buat orang jadi kuat kalo bisa menguasainya. Beberapa suku memperebutkan zat kuat itu, akhirnya seorang cowok bernama Bashenga dipilih menjadi ketua dari Wakanda. 

 

Tertutup dari Dunia Luar

Wakanda merupakan negara yang tertutup dari dunia luar. Dalam kisah yang dibuat Marvel, Wakanda ditutupi dengan sebuah dinding besar dan enggak ada satu orangpun yang boleh masuk.

 

Teknologi Superior

Wakanda punya teknologi super kuat dan lebih superior dari Amerika Serikat. Bahkan bro, masyarakatnya bisa pergi ke luar angkasa dengan trasportasi kapal modern jauh sebelum Amerika Serikat melakukannya. 

 

Vibranium

Vibranium merupakan material terkuat dan juga paling langka. Nah, di Wakanda ada Vibranium sebesar gunung. Gunung itu sendiri bernama Great Mound. Perisai Captain America juga dibuat dari Vibranium.

 

Diisi berbagai suku

Wakanda diisi dengan berbagai suku, yakni Panther, White Gorilla, Lion serta Crocodile.

 

Teknologi Wakanda Enggak Bisa Dibajak

Saking canggihnya teknologi di Wakanda, mereka kebal banget sama pembajakan cyber. Contohnya, komputer di Wakanda punya kekuatan buat menahan bajakan dan virus.