Para fans Star Wars kayaknya udah siap-siap buat penutupan dari franchise kesayangan mereka. Pertama kali tayang dengan judul ‘Star Wars: A New Hope’ pada tahun 1977, Star Wars membangun fanbase yang kuat di kalangan pecinta film di seluruh dunia.

Sekarang ‘Star Wars: The Rise Of Skywalker’ bakal menutup trilogi sekuel. Selain itu, setelah lebih dari 4 dekade dengan beberapa spinoff di luar film utama, akhirnya franchise ini bakal mengakhiri petualangannya di film ke-9 ini.

Belum lama ini, lo bisa melihat trailer terbaru dari film terbaru Star Wars ini. Seperti kebiasaan Lucasfilm, trailer yang dirilis hampir gak menampakkan apapun tentang alur cerita film tersebut. Meski begitu, lo bisa menilai film ini bakalan jadi penutup yang epic karena menampilkan banyak banget potongan adegan keren seperti pertempuran antara The Resistance dan The First Order juga duel lightsaber di antara Rey dan Kylo Ren.

Berikut ini beberapa fakta buat lo tau sebelum nonton film ini akhir tahun nanti.

 

Fakta Star Wars Episode IX ini, Kembalinya para Knights Of Ren.

Knights Of Ren pertama ditampilkan pada film ‘Star Wars: The Force Awakens’ dan cuma disebutkan dalam film ‘Star Wars: The Last Jedi’. Buat lo yang belum tau, Knights of Ren sendiri adalah sebuah tatanan misterius yang terdiri dari para ksatria yang jatuh ke sisi gelap “Force”. Para ksatria ini adalah mantan murid dari Luke Skywalker yang berhasil kabur dari pembantaian. Kylo Ren yang merupakan keponakan dari Luke, jadi salah satu tokoh penting di dalam tatanan Knights of Ren. Sejak kemunculannya dalam film pertama sekuel trilogi, tatanan ini emang bikin banyak penggemar Star Wars penasaran. Ditambah, mereka dikabarkan bakal mendapatkan aksi yang lebih lama di film penutup ini, Bro.

 

Fakta Star Wars The Rise of Skywalker : Kembalinya banyak karakter ikonik.

Sepertinya, film terakhir ini bakal benar-benar jadi fanservice buat para penggemar Star Wars di seluruh dunia. Soalnya, selain bakal jadi penutup seluruh cerita Star Wars, film ini juga bakal kembali menampilkan banyak karakter ikonik dari film-film terdahulu. Dari trailer, lo bisa lihat ada Princess Leia yang diperankan oleh mendiang Carrie Fisher, ada Lando Calrissian yang di film  spin off ‘Solo: A Star Wars Story’ diperankan oleh Donald Glover, dan lo juga bisa melihat kembalinya para robot ikonik seperti C-3PO dan R2-D2. Bahkan, kabarnya Palpatine yang dulu diceritakan mati di film kedua Star Wars, bakal punya peran di film ini, Bro.

 

Cerita Episode Star Wars ini, Menggabungkan sisa footage dari The Force Awakens



Ada hal menarik dengan kembalinya Princess Leia di film Star Wars terakhir ini, Bro. Sebenarnya, film gak mungkin untuk menghadirkan saudara dari Luke Skywalker ini secara fisik di depan kamera karena sang pemeran, Carrie Fisher meninggal dunia beberapa waktu yang lalu. Akhirnya, pihak studio menggunakan sisa footage dari film ‘Star Wars: The Force Awakens’. Sisa footage ini adalah sebuah rekaman tak terpakai yang terpaksa dicabut karena beberapa hal. Akhirnya, rekaman tak terpakai ini digunakan untuk menghadirkan momen emosional di Star Wars Episode IX 20 Desember nanti.

 

Episode The Rise of Skywalker : Hubungan spesial antara Kylo Ren dan Rey.

Seperti yang lo tau, Kylo Ren adalah salah satu karakter antagonis utama dan Rey adalah protagonis utama di trilogi sekuel ini. Pada film pertama trilogi ini, terlihat bahwa Kylo Ren berusaha menginterogasi Rey dan menyadari kekuatan Force yang sangat besar di dalam diri Rey. Setelah bertarung di film tersebut, mereka berdua jadi bekerja sama di film ‘The Last Jedi’ dengan bersama-sama bertarung melawan Praetorian Guard. Banyak fans yang menduga bahwa hubungan tersebut bakal berkembang ke titik terjalinnya asmara di antara keduanya. Namun, Disney dan Lucasfilm menjelaskan bahwa hubungan mereka tidak bisa diprediksi dan bakal lebih spesial dari sekedar asmara. Hmmm… jadi penasaran ya bakal seperti apa keduanya di film terbaru ini.

---

‘Star Wars: Rise Of The Skywalker’ ini bakal kembali disutradarai oleh J.J Abrams. Dirinya adalah orang yang membawa trilogi sekuel menjadi kenyataan pada 2015 lalu dengan ‘The Force Awakens’. Buat lo yang belum tau, J.J Abrams juga merupakan sutradara yang membuat reboot sukses dari franchise Star Trek, yang notabene-nya adalah franchise saingan dari Star Wars.

Udah ngerencanain mau nonton Star Wars sama siapa Bro nanti? Jangan sampe kelewatan deh pokoknya! Soalnya film ini bakal jadi penutup saga film space opera paling epic di Hollywood.

Langsung aja gabung jadi member mypoints.lazone.id!  lo bisa dapetin hadiah keren tiap bulan dengan cara kumpulin poin sebanyak-banyaknya di mypoints lazone.id!