Udah nonton trailer The Suicide Squad? Villain utama film ini akhirnya ditunjukkan kepada para penggemar.

Starro adalah sosok alien yang bakal jadi villain dalam sekuel Suicide Squad garapan James Gunn. Bisa dibilang, Starro mungkin adalah salah satu karakter paling aneh bukan cuma di dunia komik DC tapi juga di dunia komik superhero pada umumnya. Alien raksasa berbentuk bintang laut ini terkenal dengan kemampuannya mengendalikan pikiran. 

Ada beberapa fakta unik yang harus lo ketahui tentang sosok satu ini sebelum nanti nonton versi lengkapnya dalam film The Suicide Squad!

Pernah kalah dengan cara aneh


Gak cuma bentuk dan kekuatannya serta asal-usulnya yang aneh, tapi Starro juga pernah kalah dengan cara yang aneh dan cenderung receh. Starro pernah kalah karena dibanjiri air tawar dan juga kalah oleh produk perawat tanaman.

Yap, lo gak salah baca. Di salah satu edisi komik diceritakan bahwa Starro mendapatkan kekuatan setelah banyak polutan masuk ke laut dekat dengan tempat Starro berdiam diri. Aquaman pun memanggil gerombolan ikan air tawar demi membanjiri laut tempat Starro bersembunyi dengan air tawar dan Starro pun dapat dikalahkan.

Di kisah lain, Justice League kedatangan anggota baru bernama Snapper Carr. Karakter itu gak bertahan lama karena emang gak punya sesuatu yang spesial. Snapper Carr adalah satu-satunya karakter Justice League yang gak terpengaruh oleh kekuatan Starro. Alasannya karena tubuh Carr berlumuran dengan produk perawatan tanaman. Akhirnya Green lantern menggunakan kekuatannya untuk menaburkan produk tersebut ke tubuh Starro, dan akhirnya alien tersebut dapat dikalahkan dengan mudah oleh Justice League.

Menguasai dunia menggunakan aplikasi ponsel


Ya, ini adalah salah satu keunikan yang dimiliki oleh Starro. Cara Starro berniat menguasai dunia kali ini menggunakan prinsip yang sama. Di dalam komik, alien tersebut pernah mentransfer sebagian kesadarannya ke dalam sebuah aplikasi smartphone. Setiap orang yang mengunduh aplikasi tersebut akan kena pengaruh dari Starro. 

Tapi tentu aja, para anggota Justice League berhasil mengalahkannya sebelum rencananya tersebut dapat terwujud.

Pernah mati sebagai pahlawan


Dalam komik issue #3 of Justice League: No Justice, Starro secara kebetulan bekerja sama dengan Justice League untuk menyelamatkan planet tempat Braniac berasal.

Saat planet tersebut sudah hampir dikuasai oleh Omega Titan, Starro memperbesar ukuran tubuhnya hingga dapat menutupi wajah Omega Titan dan berusaha mengontrol pikiran sosok tersebut. Selama proses tersebut berlangsung, para anggota Justice League yang lain menyelamatkan warga planet yang tersisa.

Starro mengorbankan dirinya dan Omega Titan tersebut merobek tubuh Starro hingga berkeping-keping. Dalam cerita tersebut, Starro yang merupakan villain malah tewas sebagai pahlawan.

Belum ada detail nih Bro tentang gimana nanti Suicide Squad mengalahkan alien satu ini. Tapi yang jelas, film garapan James Gunn itu layak banget lo tonton karena bakal menyuguhkan sesuatu yang berbeda dari biasanya!