LAzone
Movie

Fakta vs Fiksi di Film Bohemian Rhapsody

  • 04 November 2018
  • 54139 views

Nih dia bedanya cerita di film Bohemian Rhapsody sama kejadian aslinya

LAZONE.ID -

Film Bohemian Rhapsody mengangkat cerita perjalanan band legendaris Queen dalam karier. Tapi ternyata enggak semua cerita dalam film, menggambarkan kejadian asli.

[Spoiler Alert!] Berikut ini beberapa hal yang ‘dipoles’ Hollywood:

1. Saat Freddie Ketemu Brian dan Roger

Pertemuan Pertama antara Brian May dan Freddie Mercury berbeda dari gambaran di film. Dalam cerita, Freddie menonton penampilan band Smile, yang saat itu beranggotakan Roger dan Brian pada 1970, lalu menemui mereka di belakang panggung. Ketika itu, Freddie tahu bahwa penyanyi dan bassis Tim Staffell cabut dan menawarkan diri. Awalnya, Brian dan Roger enggak tahu bakat Freddie, tapi langsung terkejut saat mendengar dia bernyanyi.

Nah, Faktanya, Freddie, Brian, Taylor dan Staffell sudah saling kenal ketika band Smile terbentuk. Bahkan mereka berempat tinggak di satu apartemen. Hal itu terungkap dari buku biografi resmi Queen: As It Began dan 40 Years of Queen.

2. John Deacon Bukan Pemain Bass Orisinal

Film Bohemian Rhapsody menampilkan John Deacon saat bermain bass di konser pertama Queen pada 1970. Tapi dalam realita, ternyata dia bassis keempat dan baru masuk pada 1971.

Freddie Enggak Ketemu Mary Austin di Malam yang Sama Dia Gabung di Queen

Dalam film, Freddie ketemu pacar masa depannya, Mary Austin, beberapa saat sebelum dia menjagi anggota Queen. Tapi fakta yang terjadi sebenarnya enggak segampang itu. Awalnya Mary kencan sama Brian May, tetapi dia baru ada dalam radar Freddie setelah sang rockstar jadi penyanyi utama Queen.

Fakta vs Fiksi di Film Bohemian Rhapsody

3. Queen Enggak Pernah Bubar

Dalam cerita film, ada adegan dramatis saat Freddie menandatangani kontrak US$ 4 juta di belakang teman-teman bandnya dan dia mau break dari Queen. Tentu aja Brian Cs kecewa dan mereka akhirnya jalan sendiri-sendiri..

Tapi faktanya, para personel Queen jenuh pada 1983 karena tur panjang selama 10 tahun. Semua anggota band mau break.

Film Bohemian Rhapsody bikin seolah para anggota Queen enggak komunikasi lagi dengan Freddie selama bertahun-tahun, padahal mereka kerja bareng pada 1983.