Fans komik DC ada di posisi yang kurang menyenangkan dalam beberapa tahun terakhir. Soalnya, film yang mereka harapkan jadi pesaing serius untuk franchise superhero dari studio rival malah tampil mengecewakan. Belum lagi serangkaian kabar miring yang meliputi sang sutradara, Zack Snyder. Sejak awal tahun 2018 mereka menyuarakan agar versi asli dari Justice League, versi yang diselesaikan oleh Zack Snyder supaya dirilis secara luas.

Penantian tersebut pun berbuah manis karena pada 20 Mei lalu Zack Snyder sendiri yang mengumumkan bahwa Justice League versi Snyder Cut bakal dirilis di HBO Max. Platform streaming itu bakal membagi Justice League jadi sebuah miniseries dengan 6 episode karena kabarnya, total durasi dari versi Snyder Cut mencapai 3,5 jam, total 4 jam dalam hitungan kasar yang dibuat.

Ini tentu jadi angin segar buat penggemar Superman, Batman, serta anggota Justice League lainnya karena penantian mereka selama beberapa tahun akhirnya terwujud. Untuk merayakannya, mereka melakukan hal unik.



Para penggemar terpantau langsung menghancurkan kepingan bluray disc film Justice League yang mereka punya. Banyak yang menilai bahwa Justice League versi Joss Whedon sama buruknya dengan film Batman v Superman yang gagal membawa atmosfer pertarungan antara Superman dengan Batman.




Saking kesalnya, mereka juga menjuluki film tersebut sebagai Josstice League. Semua ini bermula ketika Zack Snyder terpaksa mundur dari kursi sutradara sebelum proses pasca produksi dimulai. Akhirnya Warner Bros merekrut Joss Whedon dan banyak detail film yang diubah sampai harus melakukan banyak pengambilan gambar ulang. Ini juga yang menyebabkan Warner Bros harus melakukan editing secara digital untuk menyembunyikan kumis yang sedang dipelihara oleh Henry Cavill karena sedang terikat kontrak dengan film Mission: Impossible-Fallout.



Mungkin hal ini dirasa berlebihan, tapi banyak juga yang menilai bahwa reaksi fans DC garis keras di atas adalah sebagai ungkapan rasa kecewa yang udah mereka pendam sejak tahun 2017. 

Buat lo yang penasaran sama Justice League versi Snyder Cut, lo harus sabar nunggu sampai tahun 2021 nanti Bro. Soalnya saat ini Snyder dan pihak studio sedang mulai melakukan editing terhadap material film yang gak digunakan sejak Zack Snyder mundur dari kursi sutradara.