Fans Harry Potter berduka. Aktor Alan Rickman yang memerankan karakter Professor Snape di 'Harry Potter' meninggal dunia pada Kamis (14/1/2016).
 
"Aktor dan sutradara Alan Rickman meninggal dunia di usianya yang ke-69. Saat meninggal, ia pun dikelilingi keluarga dan teman-temannya," demikian pernyataan resmi dari keluarga Rickman seperti dilansir Daily Mail.
 
Penulis novel Harry Potter, J.K. Rowling menjadi salah satu yang pertama mengungkapkan rasa dukanya. Lewat akun Twitternya, Rowling mengungkapkan, Rickman adalah aktor yang sangat luar biasa.
 
"There are no words to express how shocked and devastated I am to hear of Alan Rickman's death. He was a magnificent actor & wonderful man," kicau Rowling.
 
 
Sepanjang kariernya, aktor asal Inggris itu populer lewat karakter-karakter jahat yang diperankannya. Di antaranya, karakter Hans Gruber di 'Die Hard' dan Sheriff of Nottingham di Robin Hood: Prince of Thieves.
 
Sebelum terbaring di rumah sakit, Rickman sempat menyelesaikan satu film, yaitu 'Alice Through the Looking Glass'. Film tersebut dijadwalkan tayang pada Mei tahun ini.