Sleep paralysis atau dalam bahasa Jawa dikenal sebagai tindihan, ternyata tidak hanya menjadi fenomena di Indonesia. Hampir di seluruh dunia juga mengalaminya. Sutradara Rodney Ascher pun tergelitik untuk mendokumentasikannya.

Hasil akhirnya mengerikan! Sebaiknya loe nggak nonton film dokumenter tersebut sendirian sebelum tidur. Apalagi di Indonesia sendiri, fenomena tindihan sering dikaitkan dengan dunia mistis. Rodney mengemas kisah-kisah tersebut dengan apik seperti kejadian asli yang terjadi di negara kita, Bro!

"Hal ini tumbuh secara alami. Ketika aku mewawancarai mereka, selalu ada dua sisi. Pertama, mereka selalu mengaitkan kejadian yang mereka alami (sleep paralysis) dengan kejadian mistis. Kedua, mereka suka menonton film horor dan akhirnya terpengaruh oleh ceritanya," tutur Rodney seperti yang dilansir Entertainment Weekly.

Bagi Rodney, fenomena tersebut sangat menarik untuk ditelusuri. Kedua hal tersebut memang terkait satu sama lain dan tidak terpisahkan. Penasaran seperti apa teaser film dokumenter hasil karya Rodney Ascher?

Intip di sini, Bro.


Hati-hati nggak bisa tidur, lho!