Sejumlah film bioskop baru aja dirilis untuk menemani akhir pekan loe bersama orang terkasih. Ada film apa aja? Nih beberapa judul pilihan:

Kong Skull Island

Pada tahun 1970an, sekelompok tim penjelajah dikirim untuk menelusuri sebuah pulau misterius bernama Skull Island yang terletak di samudera Hindia. Mereka segera menyadari ancaman yang terdapat di pulau tersebut sebab Skull Island adalah rumah dari kera raksasa bernama King Kong yang memiliki kekuatan dahsyat dan kecerdasan yang menyerupai manusia.

Film garapan sutradara  Jordan Vogt-roberts ini dibintangi Brie Larson, Samuel L. Jackson hingga Tom Hiddleston.


Hidden Figures



Film ini mengangkat kisah tentang tim ahli matematika wanita Afrika-Amerika yang memiliki peran penting dalam sejarah NASA.

Katherine G. Johnson (Taraji P. Henson), Dorothy Vaughan (Octavia Spencer) dan Mary Jackson (Janelle Monae) adalah sosok penting dibalik keberhasilan NASA dalam proyek pertama mereka membawa manusia keluar angkasa.

Ketiganya merupakan ahli matematika yang membuat perhitungan terhadap pesawat yang akan digunakan pada misi pertama NASA untuk mendarat di bulan.

Hidden Figues  yang disutradarai Theodore Melfi sempat masuk nominasi Oscar Februari lalu.


Galih dan Ratna



Cinta pertama. Atau cinta monyet. Atau apalah itu. Semua pasti pernah merasakannya, terutama di masa-masa remaja yang indah. Tetapi ini tidak pernah dirasakan oleh GALIH (Refal Hady), seorang siswa SMA teladan tetapi introvert yang hidup dalam bayang-bayang almarhum ayahnya dan tuntutan ibunya yang harus struggle sebagai single-mother.

RATNA (Sheryl Sheinafia), seorang siswi yang baru saja pindah ke SMA tempat Galih bersekolah. Pintar dan berbakat namun ia sendiri tidak tahu passion hidupnya apa. Ia hidup tanpa tujuan, selalu mengejar hal-hal yang sangat instan. Layaknya anak millenials saat ini.

Di suatu sore, di lapangan belakang sekolah, Galih dan Ratna pun bertemu. Sebuah pertemuan yang sederhana. Ratna tertarik dengan walkman yang sedang didengarkan oleh Galih. Galih membiarkan Ratna mendengarkan kaset mixtape pemberian Ayahnya.

Inikah yang disebut dengan cinta pertama? Yang manis, menggebu-gebu, dan juga pahit? Yang berawal dari sebuah momen sederhana di lapangan belakang sekolah? Pada akhirnya, cinta pertama inilah yang membawa Galih dan Ratna ke tahap baru dalam kehidupan mereka.

Sebuah tahap pendewasaan dimana tanggung-jawab, tuntutan, dan passion saling berperang dan akhirnya berdamai. Dan cinta pertama inilah yang akan selalu menjadi sebuah kenangan yang tidak akan mereka lupakan.