Kontroversi mengelilingi sebuah film bukanlah hal yang baru di dunia hiburan. Bahkan saat sebagian kontroversi yang ada di balik sebuah film terlalu besar, biasanya film itu bakal gak jadi ditayangin walaupun udah diproduksi. Atau, seenggaknya film-film tersebut ditunda penayangannya untuk menunggu waktu yang agar tensi di balik kontroversi tersebut mereda.

Berikut ini gue udah rangkum beberapa film Hollywood yang penayangannya ditunda karena kontroversi yang beredar seputar film tersebut.

 

The Hunt

Film ini sebenernya bukan tipe film yang bakal dapet banyak perhatian kalau bukan karena ada kontroversi di baliknya, soalnya gak ada nama besar di depan layar dan di balik layar. Beberapa waktu lalu presiden Amerika, Donald Trump menyalahkan Hollywood setelah kejadian penembakan massal di beberapa tempat yang terjadi. Orang-orang juga mungkin gak tau film ini bakal dirilis atau enggak melihat tensi di balik kontroversi yang terjadi.

 

The Interview

Film komedi Hollywood ternyata gak lepas juga dari kontroversi, Bro. Salah satunya The Interview ini. Film ini bercerita tentang dua wartawan Amerika yang dapet kesempatan mewawancarai Kim Jong Un. Sebelum dirilis, studio milik Sony dihack dan ribuan email dikirim secara pribadi dan acak. Isi email tersebut mengancam akan meledakkan bioskop yang menayangkan film ini. Akhirnya film ini gak jadi dirilis di banyak bioskop dan akhirnya dirilis di platform video on demand dan bisa terbilang sukses setelah dirilis di sana.

 

The Current War

Film ini sebenernya dinilai gak kontroversial pada awalnya. Plotnya berputar di sekitar pertarungan perusahaan listrik di zaman awal produksi massal listrik di Amerika. Film ini jadi kontroversial karena orang yang menggarapnya tersandang skandal pada tahun perilisannya dulu. Akhirnya film ini ditunda dan rencananya bakal dirilis bulan Oktober tahun ini, Bro.

 

Big Trouble/Collateral Damage

Seperti yang lo tau bahwa film ini adalah dua film yang berbeda. Sayangnya, dua film ini menghadapi kontroversi yang sama. Lo tau kan kejadian 9/11 di mana Amerika diserang oleh teroris yang menyebabkan tewasnya ribuan orang? Nah, di film Big Trouble ada adegan tentang menyelundupkan bom ke pesawat dan di film Collateral Damage ada adegan pembajakan pesawat. Film ini jadinya harus ditunda karena kronologis serangan teroris tersebut mengandung unsur-unsur yang gue sebutin tadi, Bro.

Nah, menurut lo sendiri kalo udah kena kasus gini, kira-kira film di atas bakalan di rilis atau malah gak bakal sama sekali, nih?