Setelah duo sutradara Phil Lord dan Chris Miller memutuskan cabut, proyek film Solo: A Star Wars Story mengalami banyak hambatan. Kabarnya, produksi film tersebut enggak berjalan lancar.

Selain permasalahan sutradara, ada juga soal skenario yang dianggap kurang bagus. Belum lagi akting sang pemeran, Alden Ehrenreich, utama yang masih mentah.

"Aktor utama Alden Ehrenreich enggak bisa akting dan mereka punya pelatih dialog untuk semua adegan. Selain itu, skripnya enggak bisa diselamatkan," kata sumber yang dekat dengan produksi.

Film Han Solo Bakalan Bapuk?

Alden yang memerankan tokoh Han Solo muda ini kabarnya didampingi pelatih akting khusus. Dia belum pernah punya pengalaman akting di film skala besar, tapi terpilih dari ribuan calon pemeran Han Solo muda.

Ron Howard diboyong Disney dan Lucasfilm untuk mengisi kursi sutradara. Sutradara 'Inferno' ini kabarnya harus melakukan pengambilan gambar ulang yang membuat bujet membengkak dua kali lipat. 

Solo: A Star Wars Story rencananya tayang pada 25 Mei 2018. Film ini juga dibintangi Joonas Suotamo sebagai Chewbacca, Woody Harrelson sebagai mentor Han Solo, Beckett dan Emilia Clarke yang memerankan karakter baru bernama Kira.