Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings siap melanjutkan produksi setelah sempat vakum karena pandemi COVID-19. Baru-baru ini beredar video dari lokasi syuting Shang-Chi dengan set pedesaan yang besar.

Shang-Chi bakal yang dibintangi Simu Liu sebagai master kung fu, untuk pertama kalinya diperkenalkan di Marvel Cinematic Universe. Pengumuman proyek ini dilakukan di San Diego Comic-Con.

Detail plot cerita masih dirahasiakan, tapi tokoh villain di film tersebut adalah The Mandarin. Yup, karakter ini pernah muncul di film Iron Man 3, tapi itu The Mandarin palsu.



Film Shang-Chi bakal menampilkan The Mandarin asli yang diperanin  oleh Tony Chiu-Wai Leung. Dalam deretan pemain ada juga Awkwafina yang tokohnya belum diumumkan.

Karakter Shang-Chi diciptakan penulis Steve Englehart dan artis Jim Starlin. Tokoh ini pertama kali muncul di Special Marvel Edition #15 pada 1973.

Dalam komik, dia digambarkan sebagai master bela diri dan ahli senjata. Shang-Chi merupakan anak dari globalis China yang diajari bela diri untuk membunuh oleh bapaknya. Tapi kemudian dia menentang bapaknya sendiri karena nggak sejalan.

Shang-Chi awalnya dijadwalkan rilis pada Februari 2021, tetapi penundaan produksi bikin rilis film ini mundur ke Mei 2021.