Menonton film adalah pengalaman audio dan visual, sementara mendengarkan podcast hanya menawarkan audio saja. Tapi bagaimana kalau film yang biasanya disaksikan kini bisa hanya didengarkan? Apakah akan seru?

Seru atau tidak, Netflix sedang mencari jawabannya. Mereka mengujicoba sebuah fitur baru dalam aplikasi Netflix yang memungkinkan film yang sedang lo putar bisa hanya didengarkan tanpa ditonton.

Fitur ini diberi nama Mode Audio Only yang bertujuan buat memberikan pengalaman baru buat loe dalam menikmati konten. Agak sedikit bertolak belakang dengan tujuan berlangganan Netflix, sih. Tapi, mungkin memang fitur ini akan bisa dinikmati tak hanya oleh segelintir orang saja.

Netflix berdalih, Mode Audio Only ini bisa menghemat penggunaan data saat menikmati konten. Meski pada akhirnya menimbulkan pertanyaan di benak pengguna: buat apa?

Menikmati konten hiburan lewat suara memang sedang menjadi tren di berbagai negara saat ini. Indonesia salah satunya menjadi negara yang mulai menikmati konten-konten podcast. Netflix rupanya menawarkan hal tersebut buat konten-konten film mereka.

Namun hingga saat ini, fitur ini juga masih diujicoba. Masih belum tahu apakah kemudian Netflix bakal menggelontorkannya ke seluruh pengguna.

Menurut ulasan salah satu penguji fitur ini, Netflix mengubah layar videonya jadi hitam setelah mode audio only diaktifkan. Selanjutnya, loe hanya tinggal mendengarkan audio dari film yang lo "tonton".

Menarik?