Meskipun menuai banyak pujian, franchise film Spider-Man juga nggak lepas dari kritik. Namun hal tersebut ternyata sama sekali nggak pengaruh terhadap pendapatan Marvel, termasuk dampak dari kritik tersebut terhadap penjualan buku komik. Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Vice President Marvel Comics, Tom Brevoort.

Tom juga menyadari jika film Spider-Man baik seri lama yang diperankan oleh Tobey Maguire, maupun The Amazing Spider-Man yang diperankan oleh Andrew Garfield, masih belum maksimal dan mendapat banyak kritik di sana sini. Namun ia kembali menegaskan jika hal tersebut sama sekali nggak berakibat buruk terhadap penjualan komik Marvel.

Kemudian Tom menambahkan jika semua film Spider-Man adalah bisnis. Jadi, seperti bisnis pada umumnya, keberhasilan bisa sangat fluktuatif. Hal yang sama juga terjadi pada penjualan komiknya, meskipun naik turun, tapi hampir nggak pernah terjadi penjualan menurun akibat film Marvel yang mendapatkan banyak tanggapan negatif.

Terlebih lagi film terbaru manusia laba-laba tersebut yakni The Amazing Spider-Man yang kedua, adalah yang paling banyak mendapat tanggapan kurang memuaskan. Sebagian orang berpendapat jika seri pertama film tersebut jauh lebih bagus. Maka kemudian banyak opini yang menyebutkan jika The Amazing Spider-Man masih belum bisa menyaingi trilogy Spider-Man sebelumnya.

Namun begitu, pihak Marvel ternyata udah menyiapkan lanjutan film dari petualangan Peter Parker versi Andrew Garfield. Moga aja sesuai dengan apa yang diinginkan oleh fans, sehingga juga bisa berdampak pada penjualan komik-komik Marvel ke depannya.