Selain Wolverine, Mystique adalah salah satu karakter paling populer dari X-Men. Sutradara Bryan Singer mengungkapkan keinginannya membuat film sendiri untuk Mystique, meskipun tanpa Jennifer Lawrence.
 
JLaw diketahui sudah mengeluarkan pernyataan bahwa ia sudah cukup memerankan tokoh Mystique. Terlibat dalam sebuah franchise menghabiskan banyak komitmen dari waktu JLaw sehingga dia kurang maksimal eksplorasi peran lain.
 
 
Menurut Bryan Singer yang menyutradarai X-Men: Apocalypse tokoh Mystique memiliki pandangan berbeda dalam melihat perseteruan manusia dan mutant. Berbeda dari Proffesor Xavier yang bisa melihat semua itu melalui Cerebro.
 
Dalam film X-Men: Apocalypse, tokoh Mystique diceritakan sebagai pahlawan yang turut membantu X-Men mencegah kiamat karena kebangkitan Apocalypse. Ini berbedara dari Mystique di trilogi X-Men yang diperankan Rebecca Romijn.
 
Saat ini pengembangan film solo Mystique masih dalam tahap awal pengembangan. Siapa yang akan menggantikan Jennifer Lawrence untuk memainkan karakter tersebut? Tunggu kabar selanjutnya!