Bintang The Raid Yayan Ruhian siap beraksi lagi di layar lebar. Kali ini, martial artist yang terkenal memerankan karakter Mad Dog di film Gareth Evans itu bakal membawa cerita kearifan lokal Sulawesi Selatan di film Tarung Sarung.

Film ini mengangkat cerita tentang pencarian jati diri Deni Ruso (Panji Zoni), putra salah satu orang terkaya di Indonesia. Deni yang brutal dan hobi main keroyokan, diminta ibunya untuk pulang kampung ke Makassar dan mengurus proyek prestisius.



Pertemuan Deni dengan Tenri (Maizura), gadis Makassar yang benci proyek reklamasi pantai keluarga Deni, jadi awal perubahan karakter Deni. Peristiwa demi peristiwa dialami Deni, mengharuskannya belajar Tarung Sarung dari Pak Khalid (Yayan Ruhian), sekaligus Deni belajar sikap kesatria.

“Tarung Sarung akan memberi pengalaman nonton yang baru. Eksekusi dari tim kreatif produksi yang mumpuni cukup berat, karena memboyong peralatan juga tim dari Jakarta ke Sulawesi Selatan, juga melibatkan crew lokal untuk alih teknologi,” kata produser Chand Parwez.

“Secara budget film ini jauh di atas rata-rata. Tetapi eksekusi kreatif ini semakin berhasil karena totalitas pemain-pemain gabungan dari Jakarta juga dari Makassar, Sulawesi Selatan. Semoga Film Tarung Sarung mendorong lahirnya film-film dengan kearifan lokal serius, dan layak ditonton secara nasional bahkan internasional,” tambah dia.

Penasaran dengan aksi Yayan Ruhiyan di film ini? Tunggu tanggal mainnya di Netflix.