Sutradara Ryan Coogler yang dikenal apik menggarap franchise Black Panther menyepakati kontrak kerja sama dengan Disney + untuk menggarap serial Wakanda.

Proximity Media, anak perusahaan Coogler sepakat kerja sama dengan Disney untuk membuat tentang seluk-beluk Wakanda dan tradisinya sampai soal hero kebangaan mereka, Black Panther.



Tapi serial in bukan digarap Ryan Coogler langsung karena akan dikerjakan bareng Zinzi Coogler, Sev Ohanian, Ludwig Goransson, Archie Davis dan Peter Nicks.

"Ryan Coogler adalah seorang pencerita yang memiliki visi dan hasil yang baik sehingga membuatnya menjadi salah satu pembuat film terkenal di generasinya. Bersama Black Panther, Ryan menghidupkan cerita yang inovatif dan karakter ikonik secara nyata, bermakna, dan berkesan, dan menciptakan sebuah budaya yang penting," terang Bob Iger selaku Bos Disney.

"Kami bahagia banget untuk semakin memperkuat hubungan kami dengan Coogler dan berharap dapat menceritakan lebih banyak cerita hebat yang dibuat oleh Ryan dan timnya."

Shuri (Letitia Wright) atau M’Baku (Winston Duke) masih menghiasi serial Wakanda ini. Sepeninggal Chadwick Boseman yang wafat, Black Panther 2 masih digodok oleh Ryan Coogler dan tim.

Image source:
Disney