Lo tau Bro film terbaru Christian Bale bareng Matt Damon ‘Ford vs Ferrari’?

‘Ford vs Ferrari’ menceritakan persaingan dan usaha Ford Motor Company buat menunjukkan diri mereka sebagai sebuah tim balap mumpuni dengan memenangkan balap 24 Hours Le Mans pada 1966.

Di film ini lo bakal melihat Matt Damon berperan sebagai Carroll Shelby, seorang desainer mobil dan Christian Bale memerankan Ken Miles, seorang pembalap profesional. Ceritanya, kedua orang tersebut direkrut oleh Ford untuk mendesain sebuah mobil yang dapat mengalahkan Ferrari yang tak terkalahkan saat itu.

Ohiya Bro, buat yang belum nonton film ini bakal mengandung spoiler!

Secara keseluruhan, film ini emang bener-bener bikin siapapun yang nonton terkesan. Teknik pengambilan gambar yang artistik dan dramatis, drama yang intens, dan akting para aktornya yang menjiwai peran masing-masing emang bakal bikin puas siapapun yang nonton.

Film ini pun dapet nilai A+ dari Cinemascore. Nilai yang tentu bagus banget, ditambah review yang positif dari kritikus dan penonton pada umumnya.

Meski begitu, seperti kebanyakan film “based on a true story”, film ini gak sepenuhnya akurat dengan kenyataan yang ada. Ada beberapa bagian yang dikurangi, ada beberapa bagian yang ditambah, dan untuk bumbu cerita ada beberapa bagian yang didramatisasi.

Penggambaran Carroll Shelby dan Ken Miles lewat Matt Damon dan Christian Bale dinilai jadi salah satu poin yang lumayan akurat. Sebelum keduanya terjun ke dunia otomotif, mereka adalah prajurit di Perang Dunia II. Carroll Shelby sendiri adalah mantan pembalap yang terpaksa berhenti karena masalah jantung dan dirinya memutuskan untuk fokus dalam mendesain mobil. Karakter Ken Miles yang peka dan detail terhadap mobil yang dia kendarai juga sesuai dengan bagaimana karakter tersebut di dunia nyata.

Begitupun penggambaran persaingan antara Ford dan Ferrari yang memang ketat dan panas pada masanya.

Meski begitu, ada beberapa hal yang gak akurat. Dalam film ini, Ford seakan mulai terlibat balap ketika ingin mengalahkan Ferrari pada 24 Hours Le Mans 1966. Padahal, mereka udah mulai terlibat dalam balapan ini sejak tahun 1963.

Kemenangan Ford di balapan tersebut juga gak terlalu dramatis seperti di film. Dalam film, lo bakal liat Ken Miles bertarung hingga lap terakhir. Padahal, dalam kenyataannya, Ford unggul jauh dengan kemenangan 5 lap di depan Ferrari yang membuatnya mendapatkan kemenangan mudah.

Lo udah nonton film ‘Ford vs Ferrari’, Bro? Gimana menurut lo filmnya?