Tantangan bagi film atau serial televisi yang diadaptasi dari novel adalah menghindari spoiler yang sudah diketahui penggemarnya. Maka 'Game of Thrones' musim ke-6, melakukan banyak modifikasi dalam cerita.

Hal itu juga diakui oleh Gemma Whelan yang memerankan tokoh Yara Greyjoy. Menurut dia, penulis 'Game of Thrones' mendapat izin dari penulis novel George R.R. Martin untuk melakukan modifikasi yang dibutuhkan agar cerita tetap menarik.

'Game of Thrones' memang dikenal dengan plot twist yang mengejutkan di tiap musimnya. Ned Stark yang kehilangan kepala di awal musim, hingga pemimpin keluarga Lannister yang dibunuh anaknya sendiri, serta kejutan lain yang membuat serial ini begitu dinanti.

Nasib karakter Jon Snow yang ditusuk rekannya sendiri di Black Castle menjadi salah satu jawaban yang paling dinanti oleh penggemar. Berita yang berkaitan dengan karakter tersebut selalu bermunculan diselingi dengan rumor. Apalagi tokoh yang memerankannya ikut melakukan pengambilan gambar di musim terbaru.

Gemma sadar bahwa tak mungkin menyimpan rahasia dengan sempurna. Sebelum dia berbicara apapun mengenai keterlibatan karakternya di musim ke-6, gambar dia saat produksi sudah bocor di internet. Tapi di sisi lain, dia bisa sedikit leluasa untuk mengatakan bahwa karakternya akan kembali.

'Game of Thrones' musim ke-6 saat ini masih diproduksi di Irlandia Utara. Selain Yara Gryjoy dari musim ke-4, tokoh yang kembali muncul adalah Brynden Tully alias The Blackfish (Clive Russell) dan Edmure Tully (Tobias Menzies) dari musim ke-3.

Musim terbaru 'Game of Thrones' akan tayang April 2016.