Nama Keanu Reeves memang sedang dielu-elukan di dunia perfilman Hollywood beberapa tahun belakangan. Pasalnya, aktor yang sempat terkenal karena film The Matrix ini “bangkit dari kubur” dengan film John Wick pada tahun 2014 lalu. Banyak yang melihat tahun tersebut adalah titik balik Keanu Reeves setelah terjebak di lingkaran film medioker selama bertahun-tahun.

Karenanya, John Wick pun bakal dibuatkan film ke-4 nya dengan jadwal tayang pada 21 Mei 2021. Melihat kesuksesan tersebut, franchise The Matrix gak mau kalah dengan mengumumkan bakal memproduksi film ke-4 mereka. Hal yang mengejutkan adalah belum lama ini pihak studio dari The Matrix mengumumkan bahwa mereka bakal merilis film tersebut di tanggal yang sama dengan hari perilisan John Wick 4.

Banyak yang kaget dan bingung dengan keputusan dan pengumuman tersebut. Terlebih di kalangan para penggemar Keanu Reeves.

Bagai dua sisi koin, hal ini jadi kesempatan 50:50 untuk membuktikan bahwa film Keanu mampu menyedot perhatian lebih meski dirilis di hari yang sama, atau malah ini bakal memecah belah persebaran penonton film ke-4 di masing-masing franchise.

Untuk mengatasi hal ini, banyak warganet yang mengusulkan bahwa 21 Mei 2021 jadi “Keanu Day”. Keanu Day sendiri nantinya bakal jadi hari libur untuk memperingati Keanu Reeves sekaligus dijadikan kesempatan untuk sebagian penggemar supaya bisa menyaksikan dua film Keanu Reeves tersebut di hari yang sama.

Kedengarannya emang konyol, Bro. Tapi hal ini terus jadi perbincangan dalam beberapa waktu terakhir. Well, mau gimana lagi, Bro? Fanbase Keanu Reeves sedang jadi salah satu fanbase aktor yang kuat belakangan ini dengan kemunculan dirinya yang selalu digambarkan sebagai “Hollywood’s Nice Guy”.

Kira-kira, bakal gimana ya jadinya kalau Keanu Day ini benar-benar diwujudkan? Apakah bakalan bikin kedua film ini untung, atau gak bakal berpengaruh banyak?