Sepertinya penggemar akan lebih lama untuk bisa menyaksikan kelanjutan cerita film Godzilla. Gara-garanya, sutradara Gareth Edwards memutuskan untuk cabut dari proyek film tersebut.

Edwards adalah sutradara yang menangani film pertama dari makhluk dongeng asal Jepang itu. Film yang diproduksi Warner Bros dan Legendary itu sebenarnya mendapatkan respons yang cukup bagus dari penonton dan kritikus. Lalu, apa alasan dia memutuskan hengkang?

Edward mengtakan ingin fokus di proyek film yang lebih kecil tanpa harus dikejar-kejar deadline. Sebuah film akan memiliki kualitas yang diinginkan apabila sang filmmaker diberi kesempatan dan waktu lebih lama dalam menciptakan karya seni yang detail.

Seharusnya, Edwards menggarap Godzilla setelah dia selesai mengerjakan Rogue One: A Star Wars Story. Film antologi Star Wars itu dipersiapkan tayang Desember tahun ini.

Sebagai bagian dari dunia monster, Godzilla dua adalah proyek prioritas bagi Legendary dan WB. Absennya Edwards membuat produksi film diundur sembilan bulan.