Pasca Endgame, semua orang tau bahwa Bruce Banner dan Hulk udah jadi satu sosok yang sama. Padahal sebelum itu, keduanya adalah sosok yang mengalami konflik dalam satu tubuh yang sama.

Banyak yang kecewa dengan penampilan Professor Hulk ini. Soalnya sang monster hijau gak mampu memperlihatkan kekuatan aslinya yang sangat besar. Makanya, banyak banget fans yang pengen Hulk asli balik lagi ke MCU untuk menggantikan Professor Hulk.

Tapi, kira-kira gimana ya caranya? Ada beberapa kemungkinan yang bisa terjadi nih Bro.

She-Hulk bikin Hulk yang asli kembali

Seperti yang lo tau bahwa Disney+ sedang mempersiapkan series terbaru mereka yaitu She-Hulk. Karakter dengan nama asli Jennifer Walters ini adalah seorang pengacara yang sering menangani kasus-kasus kriminal. Dalam komik, Jennifer Walters juga merupakan sepupu dari Bruce Banner.

Di dalam komik, diceritakan bahwa Jennifer Walters hampir tewas tertembak setelah melindungi kliennya yang jadi sasaran bos mafia. Untuk menyelamatkan nyawanya, Bruce Banner bersedia melakukan transfusi darah darurat karena kebetulan sedang berada di kota yang sama. Transfusi darah tersebut ternyata menyebabkan kontaminasi sinar Gamma yang ada dalam darah Hulk ikut pindah ke tubuhnya. Karena kesamaan genetik di antara keduanya, tubuh Jennifer dapat beradaptasi dengan kontaminasi sinar Gamma tersebut dan ikut berubah jadi Hulk.

Momen ini bisa aja dimanfaatkan untuk membawa kembali Hulk asli ke MCU. Dalam ceritanya bisa aja ditulis bahwa transfusi darah tersebut menimbulkan efek samping pada DNA Bruce Banner dan Hulk yang kembali terpisah dan kini keduanya kembali seperti semula.

Kembali lewat Multiverse

Yap, karena kemungkinan dalam konsep Multiverse yang tidak terbatas dalam film kedua Doctor Strange, ini bisa jadi salah satu cara mengembalikan Hulk yang asli ke MCU. Dengan terbukanya gerbang Multiverse di fase keempat nanti, berbagai versi karakter yang sekarang lo kenal mungkin bisa muncul di layar lebar. Hal tersebut gak menutup kemungkinan dengan Doctor Strange yang terpaksa membawa kembali Hulk original dari dimensi lain untuk menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi.

Hulk yang asli dibutuhkan untuk Avengers 5

Dengan MCU yang semakin luas dan hadirnya banyak villain kuat seperti Kang The Conqueror, Avengers 5 adalah film yang gak bisa dihindari. Mungkin susunan hero yang bakal beraksi dalam film ini masih sebuah misteri, tapi yang pasti isinya adalah para superhero yang belum pernah bertarung secara tim sebelumnya. Itulah kenapa hero senior yang berpengalaman dari saga sebelumnya dibutuhkan. Di sinilah mungkin Hulk dan Thor bakal mengisi peran tersebut dan memimpin Avengers baru untuk menghadapi lawan yang lebih berbahaya. Hulk juga adalah satu-satunya hero yang aktif dalam jeda waktu 5 tahun pasca Thanos menjentikkan jarinya di film Infinity War.

Menurut lo mana yang sebaiknya bertahan di MCU, Hulk asli atau Professor Hulk?