Kabar bergabungnya Joker versi Jared Leto dengan produksi Justice League Snyder Cut bikin heboh sebagian orang. 

Jared Leto dianggap gagal memerankan Joker setelah screentime yang sangat kurang dan juga aktingnya yang dianggap aneh dalam film Suicide Squad 2016 lalu. Justice League juga ternyata bukan satu-satunya film yang kabarnya “dikebiri” oleh Warner Bros sampai banyak bagian cerita yang terhapus atau terpaksa diganti. Ada juga Suicide Squad sebagai wadah kemunculan Joker di DCEU. Makanya beberapa waktu lalu David Ayer sebagai sutradara film tersebut. Bahkan dirinya sempat membagikan foto Joker yang intimidatif dan kabarnya dihapus dari versi rilis bioskop.

Tapi satu pertanyaan yang muncul setelah kabar tentang bergabungnya Joker ini beredar.

Gimana caranya?


Seperti yang lo tau, Joker terlibat dalam film Suicide Squad dan film tersebut harusnya terhubung langsung dengan Justice League.

Salah satu pernyataan dari David Ayer beberapa waktu lalu ketika mengampanyekan Ayer Cut mengatakan hal demikian. Dirinya bilang bahwa Justice League dan Suicide Squad harusnya punya kaitan langsung. Namun beberapa bagian harus dibuang ketika melakukan pengambilan gambar ulang. Bagian yang terhubung langsung dengan Justice League juga jadi salah satu yang dibuang dalam prosesnya.

Tapi ini kemungkinan ada kaitannya dengan adegan mimpi buruk yang dialami Batman pada film Batman v Superman tahun 2016 lalu. Dalam adegan tersebut dirinya melihat kota Gotham hancur setelah pertarungan hebat. Di dalam mimpi tersebut, terlihat poster Joker yang melayang di tengah reruntuhan bangunan.

Ini adalah pertanda keberadaannya di antara para superhero Justice League. Mungkin, keterlibatan Jared leto kali ini gak bakalan besar dan mungkin berupa sebuah mimpi lainnya atau bahkan flashback. Emang belum ada kabar apapun tentang bagaimana caranya Joker masuk dalam cerita Justice League, namun kemungkinan hal tersebut bakal ada kaitannya dengan Batman dan Bruce Wayne.