Jauh sebelum DCEU terbentuk dan tercetus wacana untuk melibatkan Constantine di masa depan, film tentang sang detektif paranormal sudah dibuat dengan Keanu Reeves sebagai bintang utamanya.

Orang awam saat itu mungkin gak sadar bahwa Constantine adalah seorang superhero dan menganggapnya sebagai pemburu hantu biasa. Saat itu film Constantine emang mendapat review yang beragam dan gak sedikit yang menghujat karena menganggap film tersebut gak melakukan perkenalan karakter dengan baik.

Meski film tersebut banyak mendapat komentar miring, tapi Keanu Reeves tetap diincar untuk bisa memerankan kembali Constantine di masa depan. 

Bahkan dirinya pernah berkata bahwa tidak menutup kemungkinan pada kesempatan untuk memerankan kembali Constantine jika emang Warner Bros sebagai pemilik hak terhadap film-film DC memutuskan untuk membuatnya.

Tapi, kira-kira bakal kayak gimana penampilan sang detektif nanti?


Seorang digital artist dengan username @spdrmnkyxxiii menggambarkan sosok Constantine yang akurat dengan desain karakter yang ada di dalam komik. Wajah Keanu Reeves yang masih muda seperti dalam film pertama Constantine dipadukan dengan rambut pirang dan sebuah jas yang punya warna serupa dengan rambutnya.

Mungkin penampilannya di film yang rilis tahun 2015 itu jauh berbeda dengan gambaran di atas. Di film yang pernah rilis, Constantine digambarkan menggunakan setelan tuxedo dengan jas yang kancingnya terbuka, selain itu rambutnya pun berwarna hitam.

Tapi secara esensi, di film pertama tersebut Constantine menghadapi lawan yang serupa dengan versi komik. Dirinya menginvestigasi berbagai kejadian supranatural dan harus menghadapi makhluk-makhluk yang dihadapinya secara langsung.

Fan art tersebut berhasil menggambarkan Constantine dengan brilian. Sayangnya harapan karakter tersebut untuk bisa bergabung dengan DCEU di masa depan sangat kecil. Pihak Warner Bros pernah mengatakan hampir tidak ada celah cerita sama sekali yang bisa melibatkan Constantine di dalamnya.