Udah pada nonton Avengers: Endgame belum nih, Bro? Soalnya Endgame emang lagi nge-hype banget setelah penayangan perdana tanggal 24 April kemarin. Bahkan, untuk memuaskan permintaan penonton yang membludak, banyak bioskop yang buka dari subuh-subuh ,lho.

Nah, ngomongin soal Avengers: Endgame ada satu hal yang memicu kekacauan dunia dan superhero itu, Bro. Thanos yang berhasil mengumpulkan Infinity stones kemudian melakukan ‘infinity snap’ dan bikin separuh dari populasi umat manusia musnah. Makanya di seri Endgame ini, para Avengers bermaksud untuk memperbaiki kesalahan yang udah dilakuin Thanos.

Ngomong-ngomong soal infinity snap tersebut, lo penasaran gak sih, apa yang akan terjadi kalo infinity snap-nya Thanos bener-bener kejadian di dunia nyata.

Ternyata salah satu ilmuwan Departemen Fisika University of California Los Angeles (UCLA), Justin Christensen pernah ngejelasin, kalo Infinity Snap-nya Thanos kejadian di dunia nyata, Bro.

Kalo hal itu beneran kejadian, ini bakal bikin keadaan dunia dan umatnya bakalan mundur kayak kondisi yang sama seperti beberapa dekade lalu tepatnya tahun 1970. Efeknya bakal kerasa banget, kalo sebagai umat manusia yang musnah tersebut adalah pilot pesawat, sopir, air traffic controller (ATC).

Hal itu bikin transportasi umum gak jalan dan efeknya bahaya sama aktivitas ekonomi dan aktivitas manusia sehari-hari. Yang lebih parah, karena kita belum tahu apakah efek infinity snap cuma untuk umat manusia doang, atau juga berpengaruh untuk jenis makhluk hidup lainnya.

Kalo juga berpengaruh ke makhluk hidup lain, seperti hewan, mikroba, tanaman dan bentuk kehidupan lain. Hal ini bakal bikin keseimbangan alam sangat terganggu. Ekosistem akan sangat terganggu. Dan bisa ada kemungkinan spesies baru aneh dan berbahaya  bakalan muncul karenanya.

Bahkan perubahan populasi makhluk hidup ini, bakal bikin perubahan pada rantai makanan. Bahkan juga bisa bikin bentuk landscape bumi berubah, Bro.

Jadi emang bahaya sih, kalo infinity snap-nya Thanos kejadian di dunia nyata. Walau emang niat Thanos rada baik sih, buat nyiptain kesembangan dan memperoleh ‘the greater good’.

Kalo menurut lo apa yang bakalan kejadian kalo thanos jenitikin jarinya di dunia nyata, Bro?