Tidak banyak yang menyangka film thriller Escape Room yang rilis pada 2019, mendapat sambutan yang positif. Bahkan, film ini disebut-sebut lebih baik daripada serial Saw.

Kurang dari dua bulan setelah film debutnya tayang di bioskop, penggarapan sekuelnya pun langsung diumumkan. Nih beberapa hal yang perlu lo tahu soal Escape Room 2:

1. Tanggal tayang

Baca Juga: Film-Film Kapal Selam Paling Legendaris



Awalnya muncul kabar film itu rilis April 2020. Kemudian sempat akan dijadwalkan pada 7 Januari 2022. Namun, akhirnya Escape Room 2 dipastikan akan dirilis tanggal 16 Juli di Amerika Serikat.

Film yang ditunggu-tunggu itu memang terus dihempas berbagai persoalan. Pandemi corona mulai berdampak tidak hanya pada produksi film, tetapi juga bioskop.



2. Cerita

Cerita film itu melanjutkan kisah awal, enam orang asing dipertemukan. Mereka mengira berkumpul untuk menembus pelarian, tapi hasilnya justru mereka menemukan fakta bahwa mereka hanya bidak dalam sebuah permainan yang dibuat oleh perusahaan Minos.

Bersama-sama, mereka berpindah dari satu skenario menakutkan ke skenario berikutnya. Petunjuk dan teka-teki silih berganti muncul demi mempertahankan hidup.

3. Cast

Setelah empat cast utamanya meninggal di film pertamanya, Escape Room 2 akan kembali menampilkan dua bintang yang tersisa, yaitu Taylor Russel dan Logan Miller.

Aktor-aktris lain, Indya Moore, Holland Roden, Isabelle Fuhrman, Carlito Olivero dan Thomas Cocquerel bakal meramaikan film ini.