Jika ada karakter yang punya porsi peran kurang di MCU, karakter tersebut adalah Hawkeye. Hero yang udah bersama dengan para Avengers dari film pertama mereka jadi karakter yang paling sedikit dapat screen time di antara keenam anggota asli Avengers.

Meski begitu, perannya gak bisa dibilang remeh di MCU. Selain jadi orang yang menguji coba teori perjalanan waktu yang dikembangkan Tony Stark, dirinya adalah orang yang mendapatkan Soul Stone meski harus mengorbankan sahabatnya.

Tapi, koneksinya dengan karakter lain bisa lebih besar dan dirinya bisa punya peran besar lain di semesta ini. Salah satunya adalah dengan ‘menyelamatkan’ Wanda Maximoff yang sedang berbuat kekacauan di serial WandaVision.


Clint Barton mungkin adalah salah satu hero yang membentuk Wanda jadi siapa dirinya saat ini. Sang ahli panah adalah orang yang menyelamatkan Wanda saat dirinya ‘ditahan’ oleh Vision dalam film Captain America: Civil War. Mereka berdua juga punya koneksi emosional setelah berbagi soal kehilangan masing-masing di ending Avengers: Endgame.

Clint Barton bisa aja hadir di salah satu episode WandaVision untuk menyelamatkan Wanda dari kekacauan yang disebabkan olehnya di West View. Sejauh ini, Wanda adalah orang paling bertanggung jawab atas semua ilusi dan dunia buatan yang terjadi di serial ini.

Wanda kelihatannya bukan villain dan gak mungkin jadi villain dalam serialnya sendiri. Namun, jika penulisan karakternya dibiarkan terus seperti ini, di akhir Wanda bakal dianggap sebagai villain.

Clint yang punya koneksi emosi dengan sang ‘mutant’ bisa aja hadir untuk menyelamatkan dan menyadarkannya seperti apa yang terjadi dalam film Captain America: Civil War. Kehadirannya juga bakal jadi kejutan jika terjadi, karena sebelumnya Hawkeye baru dijadwalkan kembali muncul di serial miliknya sendiri.

Menurut lo, bakal ada kejutan apa lagi dalam serial ini, Bro?