Cepat atau lambat, para penggemar setia MCU tau bahwa mereka bakal kembali melihat Clint Barton alias Hawkeye kembali beraksi lewat serial dengan judul yang sama dengan namanya. Meski belum punya jadwal yang benar-benar jelas, Disney+ bakal menayangkan Hawkeye sesuai janji mereka pada San Diego Comic Con tahun lalu.

Hawkeye adalah salah satu dari keenam anggota awal Avengers di MCU. Meski gak punya kekuatan super ataupun teknologi super canggih, Clint Barton punya kemampuan bertarung yang mumpuni dan membuatnya mampu bersanding dengan para superhero.

Tapi seperti yang lo tau juga, meskipun merupakan salah satu anggota utama di Avengers porsi screentime yang dimilikinya di setiap film gak sebanyak karakter lain. Makanya, serial yang bakal tayang di platform streaming Disney+ ini bakal kembali mendalami karakternya sambil memperkenalkan Kate Bishop, penerus identitas Hawkeye.


Sebuah channel YouTube bernama Manreel Production membuat film pendek mengenai Hawkeye sebagai apresiasi lebih terhadap karakter tersebut.


Berjudul ‘Hawkeye: Reality’, film pendek tersebut merupakan sebuah hasil editing dari potongan berbagai adegan yang melibatkan Clint Barton. Dalam video berdurasi 3 menit 30 detik ini Manreel Production menunjukkan bagaimana karakter Hawkeye terbentuk. Dimulai dari kemunculannya yang singkat di film Thor yang pertama, hingga tragedi kehilangan sang sahabat, Natasha Romanoff dalam film Avengers: Endgame.

Film pendek ini terasa seperti trailer dari sebuah film yang keren. Manreel Production juga nunjukin bahwa Hawkeye emang layak buat dapat perhatian lebih sebagaimana anggota Avengers lainnya.


Hingga saat ini, serial Hawkeye masih menargetkan penayangan pada akhir tahun 2021. Waktu tersebut tentu bakal terus berubah dengan kondisi seperti sekarang ini, Bro.