Ada banyak alasan menyebut rumah berhantu adalah premis horor yang cukup dangkal belakangan.

Tapi nggak kalau lo menilai film His House, proyek orisinil dari Netflix yang cukup memuaskan dahaga pecinta adrenalin horor.

His House menjelaskan mengapa rumah berhantu akan tetap begitu mengerikan karena penghuninya tak punya alasan berpindah hunian atau terpaksa harus tinggal dengan gangguan sangat mengerikan.



Pasangan asal Sudan Bol (diperankan Sope Dirisu) dan Rial (Wunmi Mosaku) terpaksa meninggalkan negaranya karena konflik perang yang mengakibatkan pembunuhan massal manusia karena isu sektarian.

Mereka akhirnya menjadi refugee di Inggris. Dan mereka harus bertahan hidup untuk mencari suaka di negeri Ratu Elizabeth.

Sayangnya kemalangan muncul. Mereka benar-benar harus tinggal di rumah berhantu tanpa boleh mencari kerja, berbuat kriminal atau meninggalkan lama suaka yang sudah disediakan.

Mereka terkurung dan terpaksa hidup dengan gangguan amat dahsyat dari alam gaib.

Premis yang dikisahkan sutradara debutan Remi Weekes benar-benar segar. Tak cuma gangguan macam Hereditary polesan Ari Aster, film ini lumayan paket lengkap karena jumpscare ala James Wan juga tersaji.

Gimana bro... Sudah mulai tertarik mengarahkan kursor Netflix lo ke His House?