Film The Conjuring 2 memunculkan fenomena di internet dan kehidupan nyata. Jika sebelumnya sempat beredar kabar seorang penonton kesurupan nonton The Conjuring, kini ada yang meninggal saat nonton film tersebut.
 
Seorang pria berusia 65 tahun bernama G Ram Mohan, mengalami serangan jantung dan meninggal dunia ketika nonton The Conjuring 2. Insiden itu terjadi di Sri Balasubramaniar Cinema, kota Tiruvannamalai di India 16 Juni lalu.
 
Menurut sumber yang dilansir The Independent, pria tersebut merupakan warga asli distrik Kadapa di Andhra Pradesh. Mohan mengeluh dadanya sakit ketika di bioskop dan kolaps saat cerita film sedang mencapai klimaks.
 
Teman Mohan, H Prasad yang berada dalam bioskop bersama Mohan, langsung membawanya ke rumah sakit. Tapi nyawa Mohan tak tertolong dan meninggal dalam perjalanan.
 
 
Staf paramedis meminta Prasad membawa jenazah temannya ke Tiruvannamalai Government Medical College Hospital, tapi dia malah menghilang. Polisi kemudian melakukan investigasi di Andhra untuk mencari jenazah tersebut.
 
Menurut Indian Express, Prasad membawa jenazah Mohan ke Andhra Pradesh untuk diserahkan ke keluarga. Mohan dilaporkan pernah mengalami serangan jantung di masa lalu, dan keluarga tidak ingin menyelidiki kematian Mohan lebih lanjut.
 
Kasus di atas bisa jadi pelajaran, bro! Kalau punya riwayat serangan jantung, jangan cari masalah untuk nonton film horor karena ikutan trend!