Bicara soal film komedi, Kevin Hart nggak perlu diragukan lagi. Setelah kolaborasi dengan Dwayne ‘The Rock’ Johnson di film action comedy Central Intelligence, Kevin siap beraksi bareng Ice Cube!

Duo Kevin dan ICe pertama kali menuju layar lebar pada 2014 di Ride Along, film buddy comedy garapan sutradara Tim Story dan penulis Phil Hay serta Matt Manfredi. Dengan premis yang simple, Kevin berperan sebagai Ben Barber, penjaga keamanan sekolah. 

Dia mau menikahi pacarnya Angela Payton (Tika Sumpter), tapi harus dapat izin James (ice Cube), kakak Angela yang galak. Ben dan James kemudian malah kerjasama untuk menjatuhkan bandar narkoba.
 


Meskipun film Ride Along nggak terlalu disukai kritikus, film itu cukup sukses di box office dengan pendapatan US$ 154 juta dari bujet cuma US$ 25 juta. 

Sekuelnya dapat bujet yang lebih besar, US$ 40 juta dengan pendapatan total US$ 125 juta. Dengan margin keuntungan yang masih cukup besar, maka proyek film ketiga dapat lampu hijau. 

“Tentu saja kami akan membawa kembali Kevin dan Ice Cube bersama karena mereka adalah partner yang paling aneh di dunia,” kata Tim Story.