Netflix kembali menghadapi gugatan. Kali ini platform layanan straming itu dituding mencuri ide seorang penulis buku untuk serial mereka Outer Banks.

Penulis buku Kevin Wooten memasukkan gugatan ke pengadilan untuk Netflix dan kreator Outer Banks dengan tuduhan mengambil ide dari bukunya yang berjudul Pennywise: The Hunt for Blackbeard's Treasure. Buku itu sendiri rilis pada 2016.

Dalam isi gugatanya, Wooten yang juga bekerja sebagai guru Bahasa Inggris di Carolina Utara, mengklaim bahwa Outer Banks punya banyak kemiripan dari setting, cerita dan juga karakter di  bukunya. Sebagai tambahan, Wooten juga mengklaim menjual dan mempromosikan bukunya di Wilmington, Carolina Utara, lokasi yang disebutnya sebagai inspirasi untuk serial Outer Banks.



Wooten menggugat sejumlah kerugian material karena Netflix dan kreator Outer Bank dinilai punya akses untuk membaca bukunya sebelum serial tersebut diproduksi. Netflix sendiri belum memberikan tanggapan atas gugatan tersebut.

Outer Banks bercerita tentang sekelompok anak muda yang menginvestigasi hilangnya seseorang. Serial ini tayang perdana April lalu dan menerima penghargaan the Binge Worthy Show of the Year di People's Choice Award. Saat ini Outer Banks masuk ke musim kedua.