Ada kebanggaan sekaligus tanggung jawab besar yang diemban Yayan Ruhiyan, Iko Uwais dan Cecep A. Rahman ketika terlibat dalam produksi film 'Star Wars: The Force Awakens.' Dia harus bungkam selama 2 tahun.

"Tentunya ini sebuah kebanggaan, tapi di balik itu ada sesuatu yang kami simpan. Hampir 2 tahun kami tak boleh bicara keterlibatan kami di sini. Antara bangga dan tanggung jawab. Dua hari lalu kami baru diperbolehkan bilang bahwa kami terlibat," kata Yayan saat premiere.

Yayan yang berperan sebagai tokoh Tasu Leech, memiliki tampilan seperti prajurit dengan senjata blaster. Dia punya tangan kanan Razo Qin-Fee yang diperankan Iko.

Dalam film, mereka akan berhadapan dengan salah satu karakter paling terkenal di 'Star Wars'. Meskipun tampil cuma sebentar, kemunculan bintang Indonesia patut diapresiasi.

Sementara Cecep yang menjadi pembunuh berdarah dingin di 'The Raid 2: Berandal', dipercaya memerankan Trotkin Shand yang juga tergabung dalam gang kriminal Kanjiklub. Ia dikisahkan bermata satu dan menjadi salah satu anggota kepercayaan Tasu Leech.



'Star Wars: The Force Awakens' akan berlatar 30 tahun setelah 'Return of Jedi'. Kali ini para pemberontak akan melawan The First Order yang dipimpin Supreme Leader Snoke (Andy Serkis).

Para pemain original seperti Harrison Ford, Mark Hamill dan Carrie Fisher akan kembali memainkan peran mereka sebagai Han Solo, Luke Skywalker dan Leia. Film ini akan tayang ke bioskop Indonesia pada 18 Desember mendatang.