Lucasfilm sepertinya konsisten dalam menjaga visi cerita jika berhubungan dengan Star Wars. Jika ada sutradara yang enggak sejalan dengan konsep yang sudah ditetapkan, mereka enggak segan memecatnya. 

Sebelumnya sutradara Phil Lord dan Chris Miller dipecat Lucasfilm dari proyek film Han Solo versi muda. Padahal waktu produksi cuma tinggal beberapa minggu lagi selesai.

Lucasfilm kemudian mendatangkan Ron Howard buat mengisi bangku komando yang kosong. Akhirnya, sutradara Inferno itu melakukan pengambilan gambar ulang di London.

Ini Alasan Colin Trevorrow Cabut dari Kursi Sutradara Star Wars Episode IX

Kabar terbaru, film Star Wars Episode IX juga ditinggalkan sutradara Colin Trevorrow. Alasannya jelas, karena Colin yang sukses dengan ‘Jurrasic World’ itu punya visi lain dalam menggarap lanjutan Star Wars: The Last Jedi. Tapi Lucasfilm punya prinsipnya sendiri. 

Lucasfilm yang dijual George Lucas ke Disney pada 2012 itu akhirnya memilih jalan keluar untuk mencari sutradara baru. Selain itu, skenario juga dirombak di beberapa bagian.

Meski mengalami hambatan, tetapi jadwal Star Wars Episode IX belum ada perubahan. Ada dua nama sutradara yang jadi kandidat kuat mengisi posisi Colin, yakni Rian Johnson yang menggarap Star Wars: The Last Jedi dan J.J. Abrams yang sebelumnya menggarap Star Wars: The Force Awakens.