Film pertama Deadpool garapan sutradara Tim Miller sukses besar di box office. Tapi Tim memutuskan untuk nggak terlibat di proyek sekuelnya.

Alasannya, terlalu banyak perbedaan visi antara Tim sebagai sutradara dan Ryan Reynolds sebagai bintang utama dan juga produser. Salah satunya soal pemilihan pemain untuk peran Cable. Tim dikabarkan memilih Kyle Chandler untuk peran itu, tapi Ryan enggak setuju. Dari situlah hubungan mereka memanas.



Persoalan makin rumit ketika membicarakan jalan cerita. Tim mau mengembangkan sisi visual untuk menciptakan universe dari tokoh Wade Wilson. Tapi Ryan mau menggandakan aspek yang menurut dia bikin film pertama sukses.

“Kamu bisa bekerja seperti itu sebagai sutradara, dan sukses, tapi aku nggak bisa. Aku nggak masalah untuk berdebat, tapi kalau aku enggak bisa menang, aku nggak mau terlibat. Aku merasa, nggak semua keputusan kreatif bisa dinegosiasikan,” katanya.

“Jadi Ryan adalah wajah dari franchise ini dan dia adalah komponen paling penting. Jadi ketika dia mau ambil kontrol, dia akan mengambilnya,” tambah Tim.

Deadpool 2 meraup pendapatan US$ 785 juta saat dirilis 15 Mei 2018. Setelah Disney membeli 20th Century Fox, karakter Deadpool bakal bergabung dengan universe yang lebih besar. Kabarnya Deadpool 3 bakal rilis di Marvel Phase 5 pada 2022.