Gael Garcia Bernal is the new masked vigilante! Aktor Meksiko tersebut resmi memerankan tokoh Zorro dalam proyek film reboot yang berjudul ‘Z’, diarahkan sutradara Jonas Cuaron.

“Zorro adalah pahlawan yang charming dan pintar. Gael memiliki semua karakteristik itu dan mampu menyampaikannya dengan cara yang modern, memperkenalkan kembali Zorro kepada penonton baru,” kata produser Mark Amin dari Sobini Films.

Sebenarnya nama Gael sudah disebut-sebut sejak proyek film ini pertama kali diumumkan pada 2012 silam. Saat itu cerita ditulis Glenn Gers, Lee Shipman dan Brian McGreevy dengan judul ‘Zorro Reborn’. Bryan Singer dan Ricardo de Montreuil menjadi kandidat sutradara.

Kemudian semua berbalik arah ketika Jonas Cuaron masuk ke dalam kursi sutradara. Dia nggak cuma menjadi pemimpin produksi, tapi juga menulis ulang ceritanya tentang sebuah pahlawan bertopeng yang membela rakyat kecil.

Rencananya proses pengambilan gambar bakal diambil di studio Pinewood di Republik Dominika. Proyek film ‘Z’ bakal dipresentasikan ke Festival Film Cannes untuk mencari distributor.