Scarlet Witch atau juga lo kenal dengan Wanda Maximoff adalah karakter yang diperkenalkan ke dalam MCU relatif belum terlalu lama. Dirinya pertama diperkenalkan dalam film Avengers: Age Of Ultron bersama Pietro Maximoff alias Quicksilver. Sayangnya saudara kembarnya tersebut harus tewas di film yang sama dan Wanda memutuskan untuk gabung jadi salah satu anggota Avengers di bawah Captain America.

Satu momen di film Avengers: Endgame memperlihatkan potensi yang dimilikinya. Wanda terlihat hampir saja membunuh Thanos tanpa bantuan siapapun, sayangnya sang Mad Titan lebih cerdik dalam memanfaatkan situasi sehingga bisa membebaskan diri dari cengkraman sihir Scarlet Witch.

Menjelang serial WandaVision di Disney Plus, banyak kabar beredar tentang bagaimana nasibnya pasca kematian Vision dan bagaimana dirinya bisa membuat Vision hidup kembali dalam serial tersebut.


Kabarnya, kematian Vision di Avengers: Infinity War adalah salah satu sumber kekuatan baru Wanda Maximoff di MCU. Dirinya mampu menciptakan realitas baru yang jadi alur cerita untuk serial WandaVision karena merasa depresi telah kehilangan pasangannya tersebut.

Teori juga menyebutkan bahwa kemungkinan Wanda Maximoff bakal pulih dari depresi yang dirasakannya dalam serial tersebut, tapi kekuatannya dalam menciptakan realitas baru tidak akan hilang. Inilah yang menjadikan kematian Vision merupakan salah satu sumber kekuatan baru yang bakal digunakan olehnya di Marvel Cinematic Universe.

Hal ini mirip dengan yang terjadi dalam film Avengers: Age Of Ultron, ketika sang saudara kembar, Pietro Maximoff harus tewas oleh pasukan Ultron. Ketika Wanda merasakan kematian tersebut, dirinya jatuh bersimpuh dan lonjakan energi yang sangat kuat keluar dari tubuhnya langsung membunuh semua pasukan Ultron yang mengepungnya. 


Kalau kekuatan besar yang membuat Wanda hampir bisa menghabisi Thanos sendirian datang setelah kematian saudaranya tersebut, bayangkan kekuatan sebesar apa yang didapatkan setelah dirinya kembali merasa kehilangan pasca kematian Vision.

Jawaban dari pertanyaan tersebut bisa lo saksikan di serial WandaVision yang ditayangkan di DisneyPlus dan kehadirannya di film kedua Doctor Strange nanti, Bro.

Gimana, gak sabar buat nunggu aksi selanjutnya dari Wanda Maximoff di MCU?