Sosok hantu biarawati dalam film The Conjuring 2 mendadak jadi perbincangan moviegoers dan netizen. Bahkan meme tentang karakter ini bertebaran di internet. Siapa sosok pemeran Valak sebenarnya?

Dia adalah Bonnie Aarons. Wanita yang memiliki hidung mancung ini sudah sering tampil dalam beberapa judul film dengan peran minor. Tapi debutnya di layar lebar ada pada film Exit to Eden yang rilis tahun 1994.

Seiring dengan kepopuleran karakter Valak, banyak orang yang penasaran wujud asli pemeran Demon Nun ini. Meski aslinya memiliki karakter wajah yang ‘judes’, tapi Bonnie dikenal baik hati.

Karakter Valak sendiri diambil dari mitologi tentang iblis bertubuh kecil yang menunggangi naga berkepala dua. Dia dikenal dengan julukan President of Hell dan memimpin 30 legiun iblis.

Tapi karakter Valak dalam mitologi dan Valak di film The Conjuring 2 tidak memiliki kaitan sama sekali. Sutradara James Wan bahkan mendapatkan inspirasi untuk sosok hantu dalam film di akhir produksi, dan harus membuat adegan tambahan karena perubahan cerita.

Kepopuleran Valak membuat cerita berkembang dengan proyek spin-off. Jadi Bonnie Aaron akan dibuatkan film sendiri, menyusul Annabelle yang juga eksis setelah film The Conjuring pertama.

Ngomong-ngomong, karakter Valak ini mirip Marilyn Manson dengan baju biarawati ya, bro?