Beberapa waktu lalu, Kevin Feige mengumumkan kelanjutan MCU di fase ke-4 nya nanti nih, Bro. Dari beberapa judul film yang diumumkan, ada satu yang bikin banyak orang terkejut, yaitu Blade. Soalnya, Marvel akhirnya mengumumkan film lain yang udah mereka rangkul kembali ke tangan Marvel Studios setelah sempat dijual ke beberapa studio lain di luar.

‘Blade’ sendiri pertama rilis tahun 1998 lalu dan menampilkan Wesley Snipes sebagai pemeran sang superhero pemburu vampir. Dalam versi remake-nya ini, Marvel merekrut aktor pemenang dua kali Academy Award, Mahershala Ali.

Tapi tau gak Bro? Ternyata film ‘Blade’ versi original ini jadi film paling penting buat Marvel, bahkan buat perkembangan film bertemakan superhero komik.

Kok bisa, sih?

Pada saat perilisannya di tahun 1998, ‘Blade’ ini dianggap jadi penyelamat buat wajah film-film bertemakan superhero. Soalnya, sebelum itu film-film seperti ‘Batman & Robin’ (1997) mencoreng tema film superhero dengan kualitas buruknya. Bahkan film ini jadi salah satu film dengan rating paling buruk di Rotten Tomatoes dan IMDb.

Keberhasilan ‘Blade’ di kancah perfilman ini membuat Fox berani merilis franchise X-Men dan Sony yang merilis film Spider-Man pada tahun yang sama dengan X-Men pertama.

Bisa dibilang, tanpa keberhasilan ‘Blade’ di pasaran, mungkin aja MCU gak bakalan pernah dibuat tepat satu dekade setelahnya.  Film ini juga jadi penanda keberhasilan pertama Marvel secara finansial pasca menjual aset-asetnya ke beberapa studio lain.

Sayangnya, Wesley Snipes gak bakal balik lagi berperan di remake yang turut membesarkan namanya ini. Tapi Bro, pemilihan Mahershala Ali juga dinilai udah tepat banget kalau melihat kualitas peran yang Doi berikan ketika berperan jadi Cottonmouth, seorang villain di serial Marvel ‘Luke Cage’.

Jadi gak sabar nih Bro buat nungguin film terbarunya ‘Blade’!