Insidious menjadi salah satu seri horor paling sukses selama beberapa tahun terakhir. Universal pun menyiapkan Insidious 4 untuk momen Halloween pada 20 Oktober 2017 mendatang.

Nantinya proyek itu bakalan digarap Adam Robitel sebagai sutradara. Dia dibantu penulis skenario Leigh Whannell yang sebelumnya menulis dan menyutradarai Insidious Chapter 3.

Sebelumnya Robitel dikenal mengarahkan film The Taking of Deborah Logan. Kedatangannya ke proyek Insidious diharapkan memberikan elemen horor baru dari franchise tersebut.

Saat ini detail plot masih dirahasiakan, tapi Elise Rainer akan kembali hadir sebagai sosok paranormal. Lin Shaye, yang memerankan parapsychologist di tiga film sebelumnya mengumumkan proyek film itu sendiri.

Insidious 4 juga akan didukung para tim di balik kesuksesan film sebelumnya seperti Jason Blum, Oren Peli dan James Wan sebagai produser.

Dalam bagian akhir dari film pertama, Loe tentu ingat dengan Elise dan tim pemburu hantunya, Tucker dan Specs (Angus Sampson & Leigh Whannell). Mereka membantu Josh Lambert (Patrick Wilson) ke dunia astral untuk menjemput anaknya Dalton (Ty Simpkins) yang terjebak untuk kembali. Sementara sang anak berada dalam kondisi koma di dunia nyata.

Kemudian sebuah rahasia terungkap. Dalton ternyata memiliki keistimewaan karena warisan dari Josh. Meskipun berhasil membawa sang anak kembali, ternyata Josh diikuti oleh wanita tua yang menakutkan.