Setiap pilihan selalu diikuti konsekuensi di belakangnya. Tris (Shailene Woodley) memilih untuk melanjutkan perjuangannya melawan faction yang tengah memburunya saat ini. Sebenarnya Tris nggak benar-benar memiliki pilihan, ia harus tetap berjuang mencari kebenaran dari semua yang terjadi.

Pencarian tersebut sama sekali nggak mudah karena si haus kekuasaan Jeanine (Kate Winslet) terus memburunya dan Four (Theo James) dengan segala upaya. Ada alasan kuat yang mendasari Jeanine dan lagi-lagi Tris harus mencari kebenarannya.

Rintangan super mustahil satu persatu mereka hadapi. Four masih tetap memegang janjinya untuk mendampingi Tris apa pun keadaannya. Masa lalu Tris pun kadang menyeruak dan memberikan kenangan pahit yang semakin membuatnya geram.

Apakah yang bakal terjadi selanjutnya? Bisakah Tris akhirnya membuka pintu untuk menuju dunia yang lebih baik? Saksikan sendiri gimana epic-nya perjuangan dua pelarian ini dalam Insurgent. Kalau kamu kepincut dengan Divergent, nggak ada alasan untuk melewatkan sekuel ini.