Intip Sejarah Kostum Spidey Dari Masa ke Masa

LAZONE.ID - Ternyata banyak banget, Bro.

Manusia laba-laba bernama Peter Parker ini adalah salah satu superhero paling terkenal yang pernah ada. Dirinya juga udah sering diangkat ke layar kaca maupun layar lebar dalam beberapa dekade terakhir.

Nah selama perjalanan adaptasinya ke film maupun tv series, Spider-Man udah berkali-kali juga ganti kostum. Selain supaya kelihatan bagus, kostum yang desainnya berubah juga supaya terlihat lebih modern dan lebih relevan dengan zaman.

Penasaran kan Bro? Berikut ini adalah perkembangan kostum Spider-Man versi tv dan layar lebar.

 

  1. The Amazing Spider-Man (TV Series)

Serial tv ‘The Amazing Spider-Man’ ini tayang pada sekitar tahun 1978-1979)

 

2.  Spider-Man Jepang

Jepang gak pernah ketinggalan bikin remake dari apapun yang lagi terkenal, termasuk Spider-Man ini. Desainnya terlihat punya banyak perbedaan dengan versi asli. Bisa dilihat dari desain matanya yang terlihat lebih ‘sipit’ seperti kebanyakan orang Jepang dan juga tentunya robot besar yang dimilikinya untuk melawan para penjahat.

 

3. Spider-Man Sam Raimi

Film Spider-Man versi Sam Raimi mungkin adalah versi paling ikonik dari manusia laba-laba ini di layar lebar. Semua aspek dijadikan patokan untuk membandingkan kualitas film-film Spider-Man yang lain, termasuk kostumnya!

 

4. Black Spider-Man

Film ketiga versi Sam Raimi ini mengenalkan kita dengan salah satu musuh bebuyutan Spider-Man, yaitu Venom. Symbiote jahat itu sebelum menjadi “Venom”, sempat menempel di tubuh Spider-Man dan menjadikan kostumnya berwarna hitam. Juga bikin Spider-Man jadi sedikit jahat tentunya.

 

5. The Amazing Spider-Man

Selain bikin cerita baru, tentu kostum Spider-Man juga ikutan dibikin baru di sini. Film ini sempat bikin banyak fans bingung karena setelah Spider-Man 3, bukannya melanjutkan cerita Sony malah bikin reboot dari cerita si manusia laba-laba ini.

 

6.  The Amazing Spider-Man 2

Film reboot kedua ini juga nampilin kostum dengan tampilan yang sedikit diubah dari film sebelumnya.

 

7. Spider-Man: Homecoming

Setelah Marvel kembali mengambil alih hak milik Spider-Man, fans menyambut gembira remake Spider-Man. Kali ini Spider-Man punya kostum canggih yang dibuat langsung oleh Tony Stark.

 

8. Iron Spider

Kostum ini dikenalkan pada Avengers: Infinity War dan juga dipakai di Avengers: Endgame.  Kostum yang jauh lebih canggih dari kostum sebelumnya ini juga khusus dibuatkan oleh Tony Stark.

 

9. Spider-Man: Far From Home

Spider-Man: Far From Home yang jadi penutup fase ketiga Marvel Cinematic Universe mengenalkan langsung beberapa kostum sekaligus.

Kalo lo sendiri suka sama kostum Spider-Man yang mana, Bro?