Ironis, The Irishman Gak Bakal Terwujud Tanpa MCU?

LAZONE.ID - Irishmanarahan Martin Scorsese menggunakan elemen penting yang sering digunakan di film-film MCU.

Martin Scorsese emang sutradara legendaris di Hollywood. Banyak karyanya yang meraih penghargaan Oscars dalam berbagai kategori nominasi. Sayangnya, dirinya sempat bikin gaduh beberapa waktu lalu dengan melontarkan komentar miring mengenai Marvel Cinematic Universe. Para aktor dan sutradara yang terlibat di MCU pun bereaksi dan reaksi-reaksi ini malah memancing komentar sutradara senior lain.

Karya terbaru Martin Scorsese juga jadi perbincangan hangat belakangan ini. The Irishman jadi salah satu masterpiece yang rilis dari Hollywood di tahun 2019 ini.

Film dengan durasi hampir 4 jam ini dapet rating 96% di situs Rotten Tomatoes. Didalamnya juga terdapat banyak binta film senior dengan nama besar.

Ternyata Bro, film ini punya budget yang sangat besar dengan perkiraan di angka 159-200 juta dolar. Nilai ini tentu saja sangat besar, bahkan menyerupai film-film superhero dengan CGI mutakhir di sana-sini.

Angka besar tersebut disinyalir datang dari bagaimana Scorsese sangat bergantung pada teknologi de-aging untuk memuaskan hasrat cerita yang dirancang olehnya.

Buat lo penggemar MCU, pasti tau bahwa teknologi de-aging adalah teknologi yang populer karena digunakan oleh MCU di beberapa filmnya untuk membuat karakter yang ada terlihat muda di adegan-adegan flashback. Martin Scorsese bahkan bekerja sama dengan tim divisi pencahayaan milik Lucasfilm yang sejatinya berada di bawah Disney.

Well, meskipun sutradara senior ini seakan “menelan ludah sendiri”, karyanya emang benar-benar memuaskan. The Irishman yang udah dikembangkan selama 12 tahun sukses memuaskan penonton dan menuai pujian dari banyak kritikus film.

Lo sendiri udah nonton The Irishman, Bro?