Film dan buku Harry Potter yang dikarang oleh penulis keren J. K. Rowling, udah sukses bikin penciptanya menjadi miliarder. Namun, kesuksesan Rowling nggak semulus yang kamu kira, beberapa kali wanita kelahiran 1965 ini menerima perkataan yang bikin panas kuping.

Sepeti ketika J. K. Rowling disebut dengan sengaja memasukkan unsur homoseksualitas  pada buku karangannya. Pernyataan tersebut diungkapkan oleh seorang fans pada sebuah tulisan di Twitter.

"Ketika kau membuat Dumbledore sebagai homoseksual, aku berhenti menjadi seorang fans. Aku sangat kecewa dengan hal itu, nikmati saja uangmu," tulis pemilik akun Twitter @halfeven55ff tersebut.

Merasa kesal dengan hal tersebut, kemudian Rowling menanggapinya dengan menulis balasan di Twitter. Pernyataan tersebut tertulis "Aku menyarankanmu untuk segera memfollow Brian Souter. Dia orang yang punya pemikiran sepertimu,".

Menurut berbagai sumber, Brian Souter merupakan nama seorang pebisnis asal Skotlandia. Dulu Brian pernah mendanai kampanye untuk mencegah pemerintah Skotlandia melegalkan hukum pernikahan sesama jenis.

Brian juga sempat menentang Rowling setelah penulis cantik itu setuju banget dengan kemerdekaan kaum LGBT (lesbian, gay, bisexual, and transgender) di Skotlandia. Bahkan pada suatu acara, Rowling menyumbang dana sebesar 1 juta euro untuk mendukung eksistensi kaum LGBT tersebut.