Jackie Chan sudah berkarier lebih dari 50 tahun di industri film dengan lebih dari 150 layar lebar. Aktor Hong Kong itu akhirnya diberi pengakuan oleh Academy of Motion Picture Arts and Sciences. 

Jackie yang terkenal dengan film-film martial art-nya, akan diberi penghargaan honorary Academy Award di acara Governor Awards. Itu adalah penghargaan spesial untuk para insan film yang dinilai berkontribusi besar pada industri film.
 


Selain Jackie ada juga editor film Anne V. Coates, Casting Director Lynn Stalmaster dan pembuat film dokumenter Frederick Wiseman. Nama mereka muncul setelah voting pada 30 Agustus lalu oleh petinggi Academy Awards.

“The Honorary Awards dibuat untuk artis seperti Jackie Chan, Anne Coates, Lynn Stalmaster dan Frederick Wiseman, pionir sesungguhnya dan legenda dari karya seninya,” kata President Academy Cheryl Boone.

Governors Awards akan digelar pada 12 November mendatang di Grand Ballroom, Hollywood and Highland. Usai tampil di film Dragon Blade, Jackie siap bergabung dalam film The Nut Job 2.