Jadi, Hampir Ada Film Ke-4 Batman ‘The Dark Knight’?

LAZONE.ID - Sayangnya, Christian Bale nolak tawaran itu.

Lo semua mungkin tau bahwa film Batman bakal dibuat baru di bawah arahan Matt Reeves. Reboot dengan judul ‘The Batman’ ini bakal dibintangi oleh Robert Pattinson sebagai Batman. 
Robert Pattinson sendiri bakal jadi aktor ke-7 yang meranin manusia kelelawar ini, Bro. Salah satu yang paling dikenang dan mungkin yang terbaik adalah Christian Bale dari trilogi The Dark Knight. Selain aktingnya yang keren, cerita yang agak lambat namun intens ciri khas Christopher Nolan terasa kental dalam film ini. Bahkan, film kedua mereka yang berjudul ‘The Dark Knight’ ada dalam 10 besar film terbaik sepanjang masa versi IMDb.

Tapi tau gak sih Bro, sebenernya franchise ini hampir punya 4 film?

Christian Bale sempat menginginkan hal tersebut dan membicarakannya dengan sang sutradara. Kesempatan untuk membuat film ke-4 itu sempat datang kepadanya. Hanya saja, Bale ngaku pengen menghormati visi yang dibawakan oleh Christopher Nolan.

Dalam sebuah wawancara yang dilakukan bersama media Toronto Sun belum lama ini, dirinya menceritakan pengalaman tersebut.

“Waktu itu, orang-orang tertawa padaku ketika diriku berkata ingin membuat film Batman yang “baru”. Kami juga gak arogan untuk berpikir bisa bikin lebih dari satu film. Tapi selanjutnya Chris (Nolan) berkata, “ayo buat satu film lagi”, lalu “ayo buat film ketiga” katanya,” ujar Christian Bale.

Ketiga film Batman arahan Nolan pun sukses besar dan pihak studio menghampiri mereka untuk membicarakan rencana film ke-4.

“Tidak, kita harus setia pada visi dan mimpi Chris. Dirinya selalu bilang padaku bahwa jika kita beruntung bisa bikin tiga film, kita bakal berhenti,” tambahnya.

Akhirnya, film ke-4 itu gak pernah terjadi walaupun pihak studio udah nawarin Christian Bale dan membicarakannya bersama Christopher Nolan. 

Sayang banget ya Bro? Padahal trilogi ‘The Dark Knight’ adalah salah satu adaptasi Batman terbaik di layar lebar.