Film terbaru 'X-Men' akan menghadirkan tokoh jahat paling menyeramkan bernama Apocalypse. Dia adalah mutant pertama yang ada di muka bumi.

Karakter ini muncul di pertengahan tahun 1980-an dalam serial X-Men spin-off, X-Factor (vol.1, 1986-1991) dan diciptakan oleh penulis Louise Simonson dan artis Jackson Guice. Apocalypse diperkenalkan di dalam X-Factor sebagai mutan kuno yang telah hidup berabad-abad silam.

Apoclypse punya tujuan untuk membawa para mutan memasuki tahap evolusi yang lebih canggih. Ia telah mengubah beberapa mutan menjadi bentuk yang lebih kuat, pintar, dan lebih canggih dan melenyapkan umat manusia dari muka bumi.

Di film 'X-Men: Apocalypse' arahan sutradara Bryan Singer nanti, Apocalypse yang memiliki nama lain En Sabah Nur itu akan merekrut mutant kuat lain yang sepemikiran dengannya untuk membentuk aliansi kuat, seperti Magneto (Michael Fassbender).


Raven (Jennifer Lawrence) yang dibantu Professor X (James McAvoy), harus memberdayakan para mutant muda untuk mencegah para mutant jahat menguasai dunia. 

'X-Men: Apocalypse' yang akan tayang pada 27 Mei 2016 itu turut menampilkan Rose Byrne sebagai Moira MacTaggert, Evan Peters sebagai Quicksilver, Lucas Till sebagai Havok, Alexandra Shipp sebagai Storm, Sophie Turner sebagai Jean Grey, Ben Hardy sebagai Angel, Tye Sheridan sebagai Cyclops, Olivia Munn sebagai Psylocke dan Lana Condor sebagai Jubilee.