Dalam tiap film James Bond, selalu ada adegan action yang melibatkan mobil-mobil mewah meledak dan hancur. Untuk 'Spectre', uang yang 'dibakar' demi menciptakan adegan dramatis mobil-mobil yang hancur selama syuting mencapai 24 juta Pound Sterling atau sekitar Rp 533 miliar.

"Kami memecahkan rekor untuk menghancurkan mobil di 'Spectre'. Di Roma, kami menghancurkan (mobil-mobil senilai) jutaan Pound Sterling," kata chief stunt co-ordinator Gary Powell kepada Event Magazine.

Tim produksi menuju Vatikan dan merekam gambar adegan kejar-kejaran mobil dengan kecepatan 100 km/jam. "Kami mengambil gambar semalaman untuk adegan empat detik," katanya.

Selama adegan kejar-kejaran mobil di Italia, total ada tujuh mobil sport Aston Martin DB10 yang dihancurkan. Mobil-mobil itu memiliki fitur keselamatan ejector seat.

Selain dilakukan di Vatican, adegan action itu melewati Colosseum hingga ke Sungai Tiber. Adegan spesial lainnya termasuk sang agen 007 dengan Aston Martin, dikejar oleh tokoh jahat yang mengendarai Jaguar C-X75 di jalanan Roma.

'Spectre' menjadi film lain yang menampilkan adegan pengejaran penjahat dan jagoan dengan mobil-mobil keren selain 'Furious 7' dan 'Mad Max: Fury Road' tahun ini. Seperti apa kemegahan adegan itu? Tunggu di bioskop 6 November mendatang!