Aktor Jason Momoa punya pengalaman menarik saat produksi serial TV ‘See’ yang digarap Apple TV+. Karakter yang diperankannya ngasih Jason banyak pelajaran.

Bintang Aquaman itu harus melakukan latihan jadi orang buta. Cerita dalam serial tersebut menyebutkan bahwa masyarakat Amerika kehilangan indera penglihatan karena serangan virus mematikan.

Beberapa orang yang bertahan terpaksa harus menggunakan indera mereka yang lain untuk berinteraksi. Termasuk bertahan hidup.

“Kami syuting di British Columbia di luar ruangan di musim dingin selama tujuh bulan, tapi di bulan pertama semua orang latihan menjadi orang buta,” katanya.



Menurut Jason yang beradu akting dengan Alfre Woodard, dia harus berlatih sebagai orang buta selama satu bulan ditemani ahli. Tapi pengalaman itu begitu luar biasa .

“Kami punya seorang ahli yang dalam kehidupan nyata tunanetra, dan dia membantu kami memahami dunianya,” tambahnya.

Serial ‘See’ dikabarkan menelan bujet luar biasa, sekitar US$ 15 juta untuk tiap episodenya. Menurut Jason, tim produksi sempat menyedot air di danau dan ngebangun sebuah desa di Vancouver untuk memberi kesan autentik.

‘See’ dijadwalkan tayang di Apple TV+ pada 1 November mendatang.