Berita duka datang dari Joel Schumacher yang pastinya akrab dengan para fans hero DC dan besar di era 90an. Joel adalah director yang meneruskan waralaba Batman usai Tim Burton mundur bersama Michael Keaton.

Lewat Joel, Batman hadir lagi bareng aktor pilihannya Val Kilmer yang menceritakan Batman melawan banyak villain sekaligus memperkenalkan Robin versi Chris O'Donnel.



Lalu ada Batman & Robin lewat aktor baru lagi. Si tampan George Clooney kali ini mengambil peran Bruce Wayne kala menghadapi dr Freeze dan komplotan Poison Ivy bareng Bane.

Sayangnya film itu flop dan franchise Batman sempat lama vakum sebelum akhirnya Warner Bros mendapatkan Christopher Nolan yang begitu cerdas membangkitkan tokoh pahlawan Gotham ini.

Nah bro, Joel Schumacher baru saja wafat di New York di usia 80 tahun. Tapi sebenarnya apa saja sih bro film Joel selain Batman. So, Joel Schumacher mengawali karier sebagai penulis naskah film-film drama klasik dan drama musikal.



Film lainnya yang ia arahkan adalah The Lost Boys, Flatliners, St Elmo's Fire dan DC Cab.

A Time to Kill yang dibintangi Matthew McConaughey, Sandra Bullock dan Samuel L Jackson juga membawa nama Joel makin eksis di Hollywood.

Film yang cukup banyak dipuji juga datang dari Phone Booth yang dibintangi Colin Farrell.